Belajar Asik ala Istana Mengajar

hey hey heyy…
Pagi ini kita akan bahas mengenai sebuah tempat belajar yang asik. mau tau apakah itu?? cekidott…

Sekilas tentang Istana Mengajar.
yaak sebelum membahas lebih jauh kita mesti tau dulu dong apa itu Istana Mengajar.

Istana Mengajar adalah sebuah wadah yang dibangun oleh beberapa guru yang dulunya membantu mengajar di @IstanaMatematik kemudian dengan sebuah kecemerlangan nan kreatif muncul lah ide untuk membuat pengajaran melalui media sosial yaitu Whatsapp. Nah, pembelajaran di Whatsapp ini tanpa dipungut biaya alias GRATIS (yang dinamakan #KelasWAIstana) . tuhh kurang apa coba baiknya. kapan kapan kita bisa dapet ilmu yang gratis kaya gini hehe. setelah itu barulah dibuat twitter @istanamengajar yang dibuat untuk membantu siswa siswa diseluruh Indonesia..

Nah itu baru sejarah Istana Mengajar.

selanjutnya guru-guru yang ada. ini juga penting loo. masa kita udah belajar tapi ga kenal sama yang ngajar. hehee guru-gurunya juga berasal dari hampir seluruh Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri.
ini beberapa akun gurunya yang saya tau. Founder n Volunteer (@Isranurhadi) dan guru”nya @akuiniobenk,@alqaindira,@ShodiqFathoni,@harizbp,@kembangtemu,@khollisdee,@ikabom,@Rudolph_BL dll
trus guru gurunya baik juga lohh ramah ramah. hehee

nah lalu apalagi?? selanjutnya adalah teman teman yang nanti bakalan kita dapetin. temen yg nanti bakal kita temui berasal dari hampir seluruh Indonesia.
diantaranya: Bangka-Belitung (saya sendiri), Medan,
Padang, Palembang, Lampung,
Banten, Bogor, Tangerang, Depok,Bekasi, Jakarta tentunya, Bandung,Cimahi, Tegal Indramayu,Temanggung, Semarang, Jogja,Solo, Surabaya, Bali, Banjarmasin dan masih ada bbrp kota lain yang
belum saya sebutkan..
nahh,kapan lagi kita bisa mengenal suku dan budaya masing masing daerah ya ada diIndonesia. ya kan. heheee

selanjutnya kita akan bahas keseruan yang terjadi saat sedang belajar diWA. Apakah keseruan itu? let’s we see..

gini nih cara belajarnya. kita dikasih soal oleh kakak”nya trus disuruh jawab. nah, kalo yang pinter pasti dia langsung nyari dan jawabnya cepet banget walaupun kadang salah kadang bener tapi kebanyakan bener. sedangkan bagi orang yang kaya gue yang ga ngerti pasti cuma diem mantengin caranya trus ntar coba coba jawab walaupun nebak nebak. hehehe *setidaknya berani mencoba*

Ini ada contoh soal saat lagi belajar di #KelasWAIstana untuk persiapan SBMPTN.

image

trus jawabannya:

image

image

image

Nah asik kan teman teman cara pengajarannya.. disini semua soal bakal dikupas tuntas setajam silet sampe kita ngerti deh. semuanya diajarin dari dasar jadi membuat kita lebih paham. heheehe

ohh iyaa nih, ada lagi media lain yang dilakukan yaitu kita bisa belajar melalui Blog Istana mengajar ( istanamengajar.wordpress.com ) diblog ini kita bisa tanya jawab juga lohh kalo ada soal soal yang kurang dimengerti ato kalo ga silahkan follow @istanamengajar pantengin noh setiap TLnyaa. pasti deh bakal dapet ilmu ilmu yang bermanfaat banget. hehehe

Wokehh, jadi tunggu apalagi nih. bagi yang ingin bergabung ketahun ajaran baru yang akan dibuka kalo ga salah sih yaa abis lebaran bisa memfollow kak @isranurhadi ato bisa liat diBlognya isranurhadi.wordpress.com/2013/03/27/belajar-matematika-gratis-dari-istanamatematik-untuk-anda/  dan istanamengajar.wordpress.com jadii tunggu apalagi..

Yang mau ngajar udah ada, gratis pula tinggal kitanya yang mau ato engga. ada pepatah bilang kejarlah ilmu sampe kenegeri cina. nahh klo mau kecina kan kejauhan tuhh. kenapa ga belajar di Istana Mengajar aja yang jelas jelas lebih deket dan GRATIS. hehee

So, buat siswa SMA Tunggu apalagi dan Segeralah bergabung dijamin deh ga bakal rugi yang ada malah untung..

terakhir mari kita generasi muda bersama sama membangun Indonesia tercinta bersama sama para Founder dan Volunteer Istana Mengajar.

NB: Jika sendiri kita bisa membangun Indonesia tapi bersama sama kita bisa mengubah Dunia. 1 Lebih baik daripada 2 🙂

okee sekian dulu yaa teman teman dari seluruh Indonesia.