Motivasi Diri

Selamat Malam,
Malam ini kita akan berbagi kata-kata Motivasi yang gue kutip dari berbagai macam sumber. Selamat membaca dan selamat bersemangat!

Jika kau mampu menegakkan kepala, ketika orang-orang di sekitarmu kehilangan segalanya dan saling menyalahkan.

Jika kau mampu meyakini dirimu, ketika semua orang meragukanmu. Namun kau tetap mampu memahami keraguan mereka.

Jika kau bisa menunggu dan tidak lelah menunggu. Atau dibohongi, namun tidak berbohong. Dibenci, namun tidak membenci. Namun semua itu masih tidak terlalu baik, atau tidak terlalu bijaksana.

Jika kau dapat bermimpi dan tidak ada yang memaksamu untuk bermimpi.

Jika kau dapat berpikir dan tidak ada yang memaksamu untuk berpikir.

Jika kau dapat menerima kemenangan dan bencana dan menerima keduanya dengan cara yang sama.

Jika kau mampu mendengar kebenaran yang terucap oleh bibirmu. Meski terhalang kemuslihatan yang menjerat si dungu. Atau menyaksikan segala hal yang kita bangun, hancur. Namun memungutnya dan membangunnya kembali dengan alat usang.

Jika kau dapat memupuk kemenangan dan terus membumbung tinggi. Lalu kalah, dan memulai segalanya dari awal dan tidak pernah mengungkit-ungkit kekalahan.

Jika kita dapat menguatkan hati, syaraf, dan otot daging untuk membuatmu bertahan atas kekalahan.

Dan tetap bertahan, meski kau tak Punya satu pun lagi kecuali kehendak yang mengatakan `Bertahanlah!`

Jika kau dapat berbicara di depan orang banyak dan tetap menjaga martabat. Atau berjalan dengan Raja tanpa lupa sebagai orang biasa.

Jika tak seorang pun musuh dan teman bisa melukaimu.

Jika semua orang membantumu, namun tidak terlalu banyak.

Jika kau bisa mengisi saat yang menyakitkan dengan nilai enam puluh detik penentuan lari jarak jauh. Milikmu adalah Bumi dan semua yang terkandung didalamnya Dan, lebih dari itu, kau kan menjadi seorang Manusia, anakku! (Rudyard Kipling)

Jika anda menginginkan kebahagiaan satu jam, silahkan tidur siang, Jika anda menginginkan kebahagiaan hari ini, pergilah bertamasya ; jika anda menginginkan kebahagiaan satu minggu, pergilah berlibur,Jika anda menginginkan kebahagiaan satu bulan, menikahlah, jika anda menginginkan kebahagiaan satu.tahun, dapatkan warisan kekayaan. Jika anda menginginkan kebahagiaan seumur hidup, belajarlah menCINTAI pekerjaan anda.

kita tidak dapat mengubah arah angin tetapi kita dapat mengatur layar perahu, Jangan pernah berputus asa akan takdir, .percaya pada diri anda, hargai diri anda bukan dengan keangkuhan melainkan dengan kerendahan hati, dan rasa percaya diri yang realistik, Berhentilah memikirkan
masa lalu. jangan terus mengingat-ingatnya, Jalani hidup anda dengan antusias. Mulailah sekarang juga!!!, berusahalah sebaik mungkin!, Kerahkan semua daya upaya maka kehidupan anda akan berlimpahan.

hanya orang-orang yang tahu persis bagaimana cara dia kelak mati saja yang mengerti bagaimana seharusnya hidup.

Bukankah hebat jika kita dapat membeli cinta dengan harga $1 juta? Tetapi satu-satunya cara untuk dicintai adalah menjadi orang yang pantas dicintai. Anda selalu mendapatkan lebih daripada yang anda berikan. Jika tidak memberikan apa-apa.Tidak akan mendapatkan apa-apa. Tidak seorang pun yang saya kenal yang dicintai orang-orang lain yang tidak merasa berhasil.dan saya tidak dapat membayangkan orang-orang yang tidak dicintai dapat merasa sangat berhasil. (Warren Buffett)

Ketika mencari orang yang akan dipekerjakan, Anda mencari tiga kualitas : integritas, kecerdasan, dan energi. Tetapi yang terpenting adalah integritas, karena jika mereka tidak memilikinya, dua kualitas
lainnya, kecerdasan dan energi akan membunuh anda. (Warren Buffett)

Bayangkan anda memiliki sebuah mobil dan itu satu-satunya mobil yang anda miliki seumur hidup anda. Tentu saja, anda akan
merawatnya dengan baik, mengganti oli lebih sering daripada yang Diperlukan, mengendarai secara hati- hati, dsb. Sekarang, pikirkan anda hanya memiliki satu otak dan satu tubuh. Persiapkanlah diri anda untuk hidup dengan baik, rawat diri anda. Anda dapat meningkatkan pikiran anda dalam jangka panjang. Aset utama seseorang adalah dirinya sendiri sehingga pertahankan dan tingkatkan diri anda sendiri. (Warren Buffett)

Kawan saya menghabiskan waktu dua puluh tahun untuk mencari wanita yang sempurna, sayangnya, ketika dia menemukannya, ternyata wanita itu mencari pria yang sempurna. (Warren Buffett)

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, satu yang lain terbuka, sering kita menatap terlalu lama ke pintu yang tertutup itu sehingga tidak dapat melihat pintu lain telah terbuka untuk kita. [Helen Keller]

Dahsyatnya pengalaman seakan berkurang jika tanpa pengorbanan dan perjuangan. Seperti mendaki gunung yang hilang separuh kehebatannya, karena tiadanya lembah gelap yang dilalui. [Helen Keller]

Kebahagiaan adalah api suci yang membuat tujuan kita tetap hangat dan kecerdasan kita tetap bersinar. [Helen Keller]

Jika kamu terus memfokuskan dirimu pada apa yang tertinggal di masa lalu, kamu tak akan pernah bisa melihat apa yang ada didepanmu.

Menangislah untuk sesaat. Tertawalah untuk selamanya.

Jangan sesali apa yang sudah pergi. Jangan tangisi apa yang sudah tiada. Tetapi, bangkitlah dan bina kembali apa yang telah
hilang dan pergi.

Anda akan mempunyai banyak teman, jika Anda meminati mereka dan bukannya coba
membuat mereka meminati Anda.

Kecantikan yang abadi terletak pada keelokkan adab dan ketinggian ilmu seseorang, bukan terletak pada wajah dan
pakaiannya.

Kesempatan yang kecil seringkali merupakan permulaan kepada usaha yang besar.

Ada 3 hal dalam dunia yang tidak pernah pasti: kekayaan, hidup dan mimpi.

Ada 3 hal yang membuat kita sukses: kerja keras, kemauan dan fokus.

Ada 3 hal untuk menjaga suatu.hubungan tetap awet: kejujuran, komitmen dan pengertian.

Ada 3 hal yang paling berharga: kasih sayang, keluarga dan teman.

Ada 3 hal yang tidak boleh hilang: harapan, keikhlasan dan semangat.

Ada 3 hal yang dapat menghancurkan hidup seseorang: keegoisan, memanfaatkan orang
dan mempermainkan menggantungkan perasaan seseorang.

Sebagian besar orang tak tahu bagaimana berbagi, karena mereka tak pernah mengerti,
mengapa orang memberi.

Kamu tak akan pernah bisa mewujudkan impianmu, jika kamu terlalu sibuk melihat siapa saja yang memperhatikanmu. Dalam hidup ini, jika kamu tak mau membantu sesama maka kamu tak benar-benar hidup,
kamu hanya bernafas.

Apa pun yang kamu lakukan, kamu pasti akan mengecewakan seseorang, tapi kamu bisa
pastikan bahwa kamu tak mengecewakan orang yang salah.

Terlalu fokus pada satu hal. membuatmu tak dapat melihat hal lain yang mungkin lebih baik daripada “satu hal” itu.

Ketika hidup tampak menjatuhkan, percayalah Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang baik, yang tak pernah kamu tahu sesudahnya.

Jangan menyalahkan apa pun atas keinginan kamu yang tak terwujud. Daripada menunggu, lebih baik kamu berusaha
mewujudkannya.

Kamu tak akan pernah bisa membahagiakan semua orang, dan jika kamu memaksakan diri, kamu hanya mendapati dirimu yang tak bahagia.

Jujurlah tentang perasaanmu, utarakan apa yang kamu rasa. Karena, memendam perasaan lebih menyakitkan daripada
penolakan.

Terkadang, tak peduli seberapa
besar kamu membenci apa yang dia lakukan, kamu selalu mampu temukan sebuah alasan tuk memaafkan.

Tak peduli apa pun yang kamu lakukan, tak peduli apa pun masalah yang sedang kamu
hadapi, kamu tak sendiri.. Tuhan selalu bersamamu!

Dalam hidup, orang tak akan pernah berhenti mengecewakanmu. Namun tetaplah berbahagia, belajarlah memaafkan dan melupakan.

Kadang, dia yang tepat untuk hidupmu selalu ada di dekatmu,.tapi kamu tak bisa melihatnya karena terlalu sibuk.memperhatikan dia yang salah.

Terkadang, kamu tak menyadari betapa berartinya seseorang dalam hidupmu, hingga akhirnya dia meninggalkanmu.

Belajarlah untuk melepaskan seseorang yang terus menyakitimu. Jika kamu berarti
baginya, dia tak akan pernah biarkan kamu terluka.

Jangan memohon pada Tuhan untuk meringankan cobaan yang ada, berdoalah pada Tuhan untuk memberikanmu kekuatan untuk dapat melaluinya.

Jangan terlalu pikirkan sendirimu, karena ada seseorang di luar sana yang sedang
bertanya-tanya seperti apa rasanya bertemu denganmu.

Hidup tak selalu seperti yang kamu mau. Hal baik dan buruk selalu terjadi, namun semua itu telah diatur Tuhan, dengan akhir yang indah.

Kebetulan?? Adakah??

Selamat malam para pembaca yang Amazing dan selalu setia hahaha kali ini kita akan membahas apakah didunia ini ada yang namanya kebetulan. menurut kalian ada ga sih kebetulan itu? jawabannya mungkin bisa kalian ketahui ditulisan gue kali ini. berhubung gue seorang muslim jadi kepada yang non-muslim gue tidak bermaksud apa-apa. gue disini cuma sekedar berbagi saja. sebelumnya gue minta maap yaaa.

okee kalau begitu kitaa langsung saja.
watchaaaaaaaaaaaaaa…..

Pernahkah Saat kau duduk santai dan menikmati harimu, tiba-tiba kamu terpikirkan ingin berbuat sesuatu kebaikan untuk seseorang..?

Itu adalah Allah. Yang sedang berbicara denganmu dan mengetuk hatimu.
[QS 4:114 , 2:195 , 28:77]

Pernahkah…
Saat kau sedang sedih… kecewa… tetapi tidak ada orang di sekitarmu yang dapat kau jadikan tempat curahan hati..?

Itulah saatnya di mana Allah… Sedang rindu padamu dan ingin agar kamu berbicara padaNYA…
[QS 12:86]

Pernahkah…
Kamu tanpa sengaja memikirkan seseorang yang sudah lama tidak bertemu dan tiba-tiba orang tersebut muncul atau kamu bertemu dengannya atau menerima telepon darinya..?

Itu adalah Kuasa Allah yang sedang menghiburmu.
Tidak ada namanya kebetulan…
[QS 3:190-191]

Pernahkah…
Kamu mengharapkan sesuatu yang tidak terduga…
Yang selama ini kamu inginkan…Tapi rasanya sulit untuk didapatkan..? .. dan ada

Itu adalah Allah…
Yang mengetahui dan mendengar suara batinmu…

Dan hasil dari benih kebaikan yang anda taburkan sebelumnya.
[QS 65:2-3]

Pernahkah…
Kau berada dalam situasi yang buntu… semua terasa begitu sulit… Begitu tidak menyenangkan… hambar… kosong… bahkan menakutkan…?

Itu adalah saat di mana Allah mengijinkan kamu diuji, supaya kamu menyadari Keberadaan- NYA. Dan Allah ingin mendengar rintihan dan doamu.  Karena DIA tahu kamu sudah mulai melupakan NYA demi kesenangan.
[QS 47:31 , 32:21]

Sering Allah mendemonstrasikan KASIH dan KUASANYA di dalam area, di mana saat manusia merasa dirinya tak mampu.

Apakah kau pikir tulisan ini hanya iseng gue tulis?

TIDAK..! Sekali lagi TIDAK TIDAK..! Sekali lagi TIDAK ada yang kebetulan…

Beberapa menit ini tenangkanlah dirimu…

Rasakan kehadiran-Nya…

Dengarkan suara-Nya yang berkata:

“Jangan Khawatir, AKU ada disini bersamamu..!”
[QS 2:214 , 2:186, 50:16].

Mungkin segitu aja yaa. Mungkin ini bisa menjadi bahan renungan bagi kita semua terutama bagi yang muslim. kalaupun tidak percaya mungkin bisa dibuka lagi Al-qurannya. Semoga kita semua senastiasa dalam perlindungan Allah SWT dan selalu Ingat kepadanya.. Terimakasih…

Yang Paling Membingungkan

Haaaaaaiiiiiii, selamat malam. malam ini gue bakal cerita tentang sesuatu. sesuatu apa yaa? pada mau tau kan? pasti mau lah. siapa sih yang engga mau baca cerita gue. hehehehe
okee, kali ini kita bakalan cerita tentang sesuatu yang paling membingungkan. apakah hal yang paling membingungkan ituu?? pasti udah pada penasaran kann??? hahahaha
oh iyaaa cerita ini gue dapet dari temen gue dan gue pikir bagus buat diceritain sama orang banyak. okee kita langsung sajaaaa…
Ciaaattttttttttttttt hahahha

Sewaktu di tanya;”Apakah yg paling membingungkan di dunia ini?’ jawabnya adalah “Manusia”.Karena dia mengorbankan kesehatanya hanya demi uang,lalu dia mengorbankan uangnya hanya demi kesehatan.
Lalu dia sangat khawatir dengan masa depanya. sampai dia tidak menikmati masa kini. Akhirnya dia tidak hidup dimasa depan ataupun di masa kini. Dia hidup seakan akan tidak akan mati,lalu dia mati tanpa benar-benar menikmati apa itu hidup. Maka bersukurlah apa yg selama ini kita dapati dan kita nikmati,karena kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada hari esok. ketika lahir dua tangan kita kosong, ketika kita mati kedua tangan kita juga kosong. waktu datang dan waktu kita pergi nanti kita juga tdk membawa apa apa. Jangan sombong karena kaya dan berkedudukan, jangan pula minder karena miskin dan hina. Bukankah kita semua hanyalah tamu dan semua milik kita hanyalah pinjaman? tetaplah rendah hati seberapapun tinggi kedudukan kita. tetaplah percaya diri seberapapun kekurangan kita. karena kita hadir tidak membawa apa-apa dan kita kembalipun tidak membawa apa-apa. hanya pahala kebajikan atau dosa kejahatan yg dapat kita bawa. datang di temani oleh tangis pergipun di temani oleh tangis. maka dari itu tetaplah bersyukur dalam segala keadaan apapun. Dan hiduplah di saat yg benar benar ada dan nyata untuk kita, yaitu saat ini. bukan dari bayang bayang masa lalu maupun mencemaskan masa yg akan datang yang belum lagi tiba.

Nah sekarang udah tau kan yang paling membingungkan itu apa? mudah-mudahan ini bisa menjadi renungan bagi kita semua agar lebih baik lagi kedepannya. semoga kita semua menjadi orang-orang hebat. orang yang bukan hanya akan mengubah dunia namun juga alam semesta. Salam Sukses. Amazing You Amazing Me. you and me Amazing

Little note from ajie

Ada sebuah Firman tuhan yang berbunyi “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim” yang artinya Tuhan tidak merubah nasib sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merubah
nasibnya. dari firman ini gue bisa ngambil sebuah kesimpulan. sebuah kesimpulan yang mungkin ada yang suka dan tidak. tapi itu sebuah hal biasa karena setiap orang memiliki pandangannya masing-masing. kesimpulan yang dapat saya ambil dari firman tersebut adalah kalau Indonesia ini ingin menjadi bangsa yang besar, bangsa yang ditakuti oleh dunia, hal pertama yang harus dilakukan adalah merubah pola pikir manusianya. mengapa demikian? karena mereka lah yg akan membangun Indonesia. tidak seperti yang kita lihat sekarang ini. semua orang bersaing untuk menjadi penguasa. bagaimana indonesia ini bisa maju jika satu sama lain saling menjatuhkan saling menghina saling mencaci antar sesama. mereka melakukan itu semua hanya untuk satu tujuan yaitu menjadi pemegang kekuasaan dinegeri ini. kita semua tau ketika mereka menyampaikan visi misi semuanya pasti ingin membangun indonesia. ada yg mencanangkan pendidikan gratis ada juga yang kesehatan gratis dan lain sebagainya. tapi ketika telah terpilih apakah janji janji tersebut ditepati? entahlah, kita semua yang dapat menilainya. menurut gue, seharusnya jika mereka benar-benar ingin membangun Indonesia ini. yang harus mereka lakukan adalah bekerjasama dan saling membantu dalam semangat gotong royong. siapapun yang tidak terpilih nanti seharusnya ikut membantu yang terpilih untuk membangun negara ini. bukankah jika dari awal ingin membangun negara ini tak perlu menjadi seorang presiden? saya sedikit bingung kenapa mereka semua bersaing demi sebuah kekuasaan. mereka semua haus akan kekuasaan. yaa walaupun tak ada salahnya mereka bersaing tapi tak ada salahnya juga ketika mereka kalah dalam persaingan mereka tetap membantu yang menang untuk membangun negeri ini. Mungkin itu saja dari saya pesan saya kepada para pemimpin negeri ini siapapun anda dimanapun anda dan bagaimanapun anda saya berharap anda bisa menjadi seorang pemimpin yang benar-benar ingin membangun Negeri ini. jika nanti anda membutuhkan bantuan. anda harus ingat kami rakyat Indonesia siap membantu anda jika dibutuhkan. Mari kita bangun lagi semangat Gotong Royong? Smoga Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar bangsa yang dihormati serta ditakuti oleh negara lain.
TERIMAKASIH….

Meet Again

Cuaca hari ini panas banget yah? mana gue belom mandi lagi. maklum lah kan hari libur jadi rada rada males buat mandi. oh iyaa hari ini gue pengen cerita lagi. pasti kalian smua pada kangen kan sama cerita gue? ngaku aja deh. hehehehe
jangankan kalian, gue aja kangen nulis lagi. udah hampir setengah bulan gue ga nulis dan itu rasanya ada yang hilang dari hidup gue. menulis udah gua anggap sebuah kebutuhan jadi kalo ga nulis berasa ada yang kurang dari perjalanan hidup gue. karena “Jika tak ada ilmu yang bisa kau ajarkan maka buatlah sebuah tulisan yang bisa dibaca oleh semua orang, sehingga mereka bisa belajar dari tulisan tersebut-Ajie prayoga”

Btw, hari ini kita bakalan cerita tentang temen-temen gue. kenapa mesti temen yang banyak gue ceritain diblog ini? karena mereka adalah orang-orang yang slalu mengisi serta menyadarkan gue arti dari hidup ini. tapi, lain kali gue bakal cerita tentang yang lain. tenang ajaa yaa..

oke mari kita langsung kebagian ceritanya.

Setelah hampir 6 bulan ga ketemuan. akhirnya, kami semua dipertemukan lagi. kami dipertemukan karena kampus kami sedang libur semester yaa walaupun tiap kampus memiliki waktu libur yang berbeda. tapi, tak apalah yang penting kami bisa bertemu lagi. setidaknya kami bisa melepaskan rasa kangen yang melanda jiwa ini. Fyi, pas ketemuan kalian pasti tau apa yang terjadi. yups betul skali. pas ketemuan kita langsung teriak2, yang cewe2 pada pelukan sesama cewe yang cowo cuma liat2 aja karena klo kami pelukan sesama cowo pasti bakal terlibat skandal padahal kalaupun itu terjadi biasa aja sih wkwkwkwk. oh iya ini ada beberapa foto-foto ketika kami bertemu. ada foto ketika kami pergi kepantai. ada foto ketika kami bermain UNO lagi. ada foto ketika kami sekedar duduk sambil bercerita pengalaman selama masa kuliahan dan terakhir ada saat mengingat masa SMA. masa dimana kami semua dipertemukan. sebuah masa yang tak kan lekang oleh waktu. masa yang dimana banyak sekali keajaiban didalamnya. sebuah masa yang mempertemukan namun juga memisahkan kami. yaa itulah masa SMA. masa yang tak pernah sedikitpun kami lupakan.
dan terakhir gue bakal kasih foto-foto ketika kami bertemu. mungkin sekian dulu cerita gue kali ini. karena gue mau mandi dulu. lain kali kita cerita lagi yaa dan inget jangan pernah bosen dengerin cerita gue. karena apa? karena cerita gue ga bakalan ngebosenin. HAHAHAHAHAHAHA

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Universitas terbaik itu bernama Universitas Kehidupan

Udah lama gak update blog terakhir sekitar bulan agustus tahun 2013 lalu. haha udah lama banget kan?? kali ini saya akan berbagi sebuah cerita yg menyentuh hati (anggep aja nyentuh) wkwkwk sebuah cerita yg kutip dari buku yg berjudul sepatu dahlan..
bagaimanakah ceritanya? pasti penasaran kan? check it out

Jika semua yang kita kehendaki terus kita MILIKI, darimana kita belajar IKHLAS
Jika semua yang kita impikan segera TERWUJUD, darimana kita belajar SABAR
Jika setiap doa kita terus
DIKABULKAN, bagaimana kita dapat belajar IKHTIAR.
Seorang yang dekat dengan Tuhan, bukan berarti tidak ada air mata,Seorang yang taat pada Tuhan, bukan berarti tidak ada kekurangan Seorang yang tekun berdoa, bukan berarti tidak ada masa sulit Biarlah Tuhan yang berdaulat sepenuhnya atas hidup kita, karena Dia tahu yang tepat untuk memberikan yang terbaik. Ketika kerjamu tidak dihargai, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETULUSAN Ketika usahamu dinilai tidak penting, maka saat itu kamu sedang belajar KEIKHLASAN Ketika hatimu terluka sangat dalam,
maka saat itu kamu sedang belajar tentang MEMAAFKAN.
Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KESUNGGUHAN
Ketika kamu merasa sepi dan
sendiri, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETANGGUHAN Ketika kamu harus membayar biaya
yang sebenarnya tidak perlu kau
tanggung, maka saat itu kamu
sedang belajar tentang KEMURAHAN HATI.

Tetap semangat….
Tetap sabar….
Tetap tersenyum…..
Karena kamu sedang menimba ilmu di UNIVERSITAS KEHIDUPAN
TUHAN menaruhmu di “tempatmu”
yang sekarang, bukan karena
“KEBETULAN”
Orang yang HEBAT tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan,dan kenyamanan
MEREKA di bentuk melalui
KESUKARAN, TANTANGAN & AIR
MATA.