The Beauty of Maras

Assalamua’alaikum wr wb
Apa kabar orang sukses? Semoga selalu diberi kesehatan yaa. Oh iyaaa pasti kalian pada kangen kan sama postingan aneh bin ajaib dari gue? Hehee sebelumnya gue mau minta maap ni kalo jarang nge-post. Soalnya kemaren-kemaren menyibukan diri sama urusan kuliah. Gue yakin kalian semua pada kangen sama gue *ehh maksudnya tulisan gue hehe kalopun ga kangen yaudah gpp *Emot sedih*…
Oiya kali ini gue bakalan cerita tentang sebuah gunung yang lebih tepatnya dibilang bukit yang ada diprovinsi kep.bangka belitung. Nama bukitnya adalah Maras. Bukit maras ini berlokasi 15Km dari daerah lumut dan termasuk kecamatan riau silip. Konon katanya bukit ini terkenal dengan angkernya. Maklum banyak sekali cerita-cerita yang beredar dimasyarakat tentang keangkeran gunung ini. Mulai dari adanya suara buluh perindu sampai keorang-orang yang ga bisa balik lagi. Kalo mau membuktikan silahkan aja datang kebukit itu. Emang sih kata bapak juru kuncinya banyak hal mistis dibukit itu dan konon katanya orang yang berasal dari jawa yang ilmunya paling kuat sekali pun kalo belum bertapa disitu belum dikatakan kuat. Seremmm yaaakkk.. Percaya atau tidak itulah cerita yang beredar..

Oiyaaa gue pergi kesana bersama temen seperjuangan kuliah gue. Kami menamakan diri kami The Savior of Himakuatik wkwk kami kegunung tersebut dengan mengendarai motor. Waktu yang diperlukan untuk sampai kedaerah bukit tersebut sekitar 2 jam. Setelah sampai kami istirahat sebentar untuk melaksanakan sholat dan membagi kelompok. Setelah pukul 1 siang kami pun berangkat menuju puncak tertinggi dibangka. Awalnya sih masih pada ceria dan bersemangat. Namun, ketika sampai dipos 2 mulai nampak wajah-wahah kelelahan dari mereka semua. Keceriaan itu pun pelahan mulai berkurang karena kelelelahan. Setelah 3 jam mendaki kami pun sampai dipuncak bukit tersebut. Pemandangannya sungguh indah sekali. Kelelahan pun terbayar sudah dengan indahnya mahakarya sang pencipta.

Akhir kata saya ucapkan Semoga kita semua anak Budidaya Perairan Universitas Bangka Belitung tetap kompak dan bisa membawa Himakuatik menuju puncak tertinggi Indonesia bahkan Dunia. Semoga kita semua menjadi orang-orang yang akan membawa Indonesia menjadi bangsa yang ditakuti bangsa lain. Bangsa yang tidak mudah hasil buminya diambil oleh bangsa lain. Bersama kita bisaaaa. Kita semua orang hebat. Yang dibutuhkan adalah karya kita. Tetap semangaaaattt terus berjuang dan selalu ingat Allah..

Ini ada beberapa foto yang super menakjubkan dari puncak tertinggi bangka..

image

Ini gue narsis dulu hehe

image

Keren kannnnnnnn???

image

image

image

Ini ada batu yang tulisannya huruf sansekerta. Gue gatau artinya

image

Itulah beberapa foto beauty of maras. Mau berkunjung?? Silahkan hehe oiyaa disana jugaa ada air terjun loh. Airnya dingin banget dan bisa langsung diminum. Mau nyoba?? Silahkan kunjungi Provinsi bangka belitung tepatnya pulau bangka tempat bukit ini berada. Kalo pulau belitung anda akan disuguhi keindahan pantai yang tak kalah menariknya dibanding pulau bangka. Welcome to Laskar pelangi islands..

Ini foto air terjunnya

image

Wassalamu’alaikum wr wb

Pilihan kita atau ??????

Setiap manusia memiliki cita-cita. Cita-cita inilah yang akan menuntun dia mau dibawa kemana hidupnya. Ada yang bercita-cita jadi dokter, polisi, Arsitek, atau belum memiliki cita-cita sama sekali. Wahai teman-teman, cita-cita itu penting sekali. Jika anda sudah memiliki cita-cita itu bagus sekali dan bagi yang belum segeralah tentukan cita-cita anda!! Hidup tanpa cita-cita itu ibaratkan Laut tanpa air.. Satu hal yang saya ingin tekankan yaitu bercita-citalah sesuai dengan passion anda. Jangan bercita-cita karena ikut teman atau sekedar mengikuti perintah orang tua. Ini hidup kita dan hidup ini pilihan kita. Jangan sampai setelah besar nanti kita menyesal karena ikut-ikut teman atau orang tua. Janganlah orang lain mempengaruhi kita kecuali pengaruh itu hal baik. Tapi, hal yang baik bagi mereka belum tentu baik bagi kita. Saya ingatkan sekali lagi bahwa hal yang baik bagi orang lain belum tentu baik bagi kita.

Wahai generasi penerus bangsa. Anda semua orang Hebat. Anda semua orang cerdas. Jangan sampai kecerdasan dan kehebatan anda itu tidak digunakan karena anda tidak berada dibidang yang merupakan passion anda. Saya berikan contoh: Ajie adalah seorang yang memiliki keahlian dibidang musik tapi dia masuk kesekolah dibidang arsitek karena menuruti perintah orang tua. Yaa mungkin dia tetap bisa bermusik. tapi, bukankah jika dia memilih untuk tidak ikut perintah orang tuanya dia akan lebih mahir bermusik? Bukankah dia lebih bahagia karena berada disekolah yang merupakan passionnya?
Mungkin, ada yang tidak sependapat dengan saya dan itu merupakan hal yang saya maklumi karena setiap orang memiliki pandangan yang berbeda.

Saya mengatakan hal ini karena ketika saya kuliah saya bertemu dengan orang-orang yang kurang bersemangat dalam meraih cita-cita yang bukan pilihannya. Mereka seakan tidak bahagia dengan apa yang bukan menjadi pilihannya.. Terakhir saya katakan jangan biarkan siapapun menghalangi cita-cita anda kecuali Allah sudah mengatakan saatnya anda kembali kepada-Nya. Pilihlah Cita-cita yang membawa anda meraih ridhaNya, pilihlah cita-cita yang merupakan passion anda,Dan BERBAHAGIALAH!!

Pesan saya sebelum menutup tulisan ini Tontonlah Film 3 Idiot atau sekedar streaming video Nugie yang berjudul lentera jiwa.

Salam Sukses dan Selamat Berbahagia!!!

Pertemuan dan Perpisahan

Hidup penuh dengan pertemuan. Pertemuan yang akhirnya diakhiri sebuah perpisahan. Perpisahan ini tak selalu karena dia pergi tapi bisa juga karena dipanggil sang pemilik alam semesta ini. Ketika dia pergi kita akan merasa seperti tak ingin hidup lagi. Tapi, coba renungkanlah sekali lagi. Mungkin ini jalan yang ditunjukkan sang pemilik bumi ini. Dia ingin kita lebih mencintai-Nya. Dia ingin kita bermanja-manja dengan-Nya, Berkeluh kesah kepada-Nya, atau sekedar mengatakan bahwa kita merindukan-Nya. Yakinlah bahwa jika kita mencintai dan dicintai Allah maka, Apapun yang kita minta akan dikabulkannya dengan syarat kita melakukan semua perintah dan menjauhi larangannya. Wahai Teman-teman semua yang saya cintai karena Allah. Kita ini hidup hanya sementara. Saat ini kita semua memang dipertemukan dengan yang namanya kehidupan dunia tapi ingatlah bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Kita pun akan berpisah dari kehidupan dunia ini. Awalnya kita memang bersedih karena sudah terlanjur cinta kepada kehidupan dunia tapi, jika kita lebih mencintai Allah. Kita  akan bersyukur telah dipisahkan dengan kehidupan dunia. Kita akan merasa bahagia karena akan dipertemukan dengan surga Allah dan bahkan dipertemukan dengan satu2nya zat yang paling kita cintai. Yaa benar Allah subhanahu wa ta’ala.

Mulai sekarang Cintailah Allah dan rasakan kebahagiaan karena kita dapatkan ridhanya :’)

Selamat Pagi..